Etiologi obesitas pada anak pdf

Etiologi & Patofisiologi Obesitas_sindroma Metabolik

Jadi yang namanya kegemukan itu identik dengan terdapatnya kandungan lemak fat deposit di permukaan tubuh. Definisi obesitas merupakan keadaan di mana terjadi penumpukan lemak yang berlebihan di dalam tubuh dan dapat diekspresikan dengan perbandingan berat badan serta tinggi badan yang meningkat.

Orlistat, Sibutramin dan Rimonabant dapat dipergunakan untuk jangka lama dengan memperhatikan efek sampingnya. Pengaturan diet dan aktivitas fisik masih menjadi tata laksana utama kegemukan. Untuk mengetahui manifestasi klinik dari penyakit obesitas d.

Prehipertensi yang terjadi pada kasus anak obesitas diartikan sebagai salah satu rata-rata bentuk dari tekanan darah sistolik atau juga pada tekanan darah diastolic yang jumlahnya lebih besar atau sama dengan persentil ke 90 namun jumlahnya lebih kecil dibandingkan dengan persentil ke IMT dihitung dengan menggunakan rumus berat badan dalam kilogram dibagi kuadrat tinggi badan dalam meter.

Orang-orang yang tidak aktif memerlukan lebih sedikit kalori. Satu studi lain menunjukkan bahwa efek televisi terhadap obesitas terutama disebabkan perubahan dalam asupan energi. Orang dengan tumor hipofisis yang menginvasi hipotalamus seringkali mengalami obesitas yang progretif, yang memperlihatkan bahwa obesitas pada manusia juga dapat timbul akibat kerusakan pada hipotalamus.

Obesitas biasanya disebabkan oleh kelebihan masukan makanan bukannya dari kelebihan makanan overreating yang masif. Anak obese dengan kadar ALT yang lebih besar dari 2 kali kadar normal selama 3 bulan harus dirujuk pada ahli gastroenterologi untuk evaluasi penyakit kronik hati lainnya.

Beberapa faktor endokrin maternal juga mempengaruhi obesitas anak. Batu saluran empedu, nonalcoholic fatty liver disease, diabetes mellitus tipe 2, PCOS: Gaya hidup modern: Mengurangi waktu menonton televisi dan bermain komputer selama 2 tahun pada anak usia tahun yang overweight terbukti efektif untuk mengurangi BMI dan asupan energi tanpa perubahan dalam aktivitas fisik.

Persentil berat badan anak yang saat lahir memiliki persentil di bawah rata-rata untuk keluarganya akan bertambah seiring waktu, dan hal tersebut adalah normal.

Ahli lain menyarankan pemeriksaan laboratorium hanya jika hasilnya akan mengubah pilihan penanganan. M and Thomas WO. Peningkatan aktivitas saraf simpatis, melalui jalur saraf dari hipotalamus ke vasomotor yang akan meningkatkan kecepatan metabolisme dan pengeluaran energi.

Obesitas merupakan suatu masalah kesehatan masyarakat yang sangat serius di seluruh dunia karena berperan dalam meningkatnya morbiditas dan mortalitas. Penyakit kandung empadu Orang dengan BBL dapat menghasilkan banyak kolesterol yang berisiko batu kandung empedu 2. Samartin S and Chandra RK.

Anak obese dengan hyperlipidemia harus terus dimonitor atau diobati karena hyperlipidemia meningkatkan risiko atherosclerosis seiring usia. Penyakit periodontal merupakan salah satu penyakit yang umum terdapat pada masyarakat.

Anak Obesitas

Stroke d.Manifestasi Klinik Obesitas dapat terjadi pada semua golongan umur, biasanya timbul menjelang remaja dan dalam masa remaja terutama anak wanita, sehingga pada akhirnya remaja yang cepat tumbuh dan matang itu akan mempunyai tinggi badan yang relative rendah dibandingkan dengan anak yang sebayanya.

a. 4/11/ · Obesitas ini biasa terjadi pada masa anak-anak. b. Obesitas Tipe Hypertropik Obesitas terjadi karena ukuran sel lemak menjadi lebih besar dibandingkan keadaan normal,tetapi jumlah sel tidak bertambah banyak dari normal.

Obesitas tipe ini terjadi pada usia dewasa, Upaya untuk menurunkan berat badan lebih mudah dibandingkan tipe hyperplastik. Etiologi hipertensi dalam kehamilan beragam, tergantung dari subtipe hipertensi. Hipertensi kronis yang sekunder dapat disebabkan oleh beberapa etiologi yakni penyakit parenkimal ginjal (mis.

ginjal polikistik), penyakit vaskular ginjal (festival-decazeville.comi arteri ginjal, displasia fibromuskuler), gangguan endokrin (festival-decazeville.comhan adrenokortikosteroid atau mineralokortikoid, feokromositoma. Selalu ingat dan masukkan program menurunkan berat badan dalam setiap aktivitas anda, misalnya ke pesta, pertemuan, maupun bila bepergian.

Pencegahan obesitas harus menjadi agenda penting dalam kesehatan masyarakat, terutama pada usia anak dan remaja. Kebanyakan obesitas dimulai pada usia muda; banyak penyakit muncul akibat kegemukan pada usia. Sementara itu, The Korea Herald melaporkan bahwa anak yang gemuk biasanya juga memiliki orang tua yang gemuk, maka timbul pertanyaan apakah faktor genetis merupakan salah satu penyebab obesitas pada anak.

Namun yang pasti, obesitas terjadi bila konsumsi kalori lebih banyak dari yang diperlukan dan dipergunakan oleh tubuh. Unduh sebagai PPT, PDF, TXT atau baca online dari Scribd. Tandai sebagai konten tidak pantas. Unduh. Simpan. Obesitas. Untuk Nanti.

simpan. Terkait.

Etiologi obesitas pada anak pdf
Rated 0/5 based on 9 review